TAMIANG LAYANG – Polres Bartim Polda Kalteng bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur serta beberapa stakcholder melaksanakan tanam jagung di belakang halaman Mako Polres Bartim, Rabu 6 Januari 2020.

Penanaman jagung secara simbolis tersebut nampak diikuti oleh Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Kadis Pertanian Riza Rahmadi dan banyak lagi yang lainya.

“Kegiatan ini adalah sebagai contoh bagi masyarakat untuk manfaatan lahan kosong yang ada serta untuk memotivasi masyarakat Bartim agar dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami dengan jagung,” ujar Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy.

Kapolres menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bukti dari dukungan Polres Bartim untuk mendukung program pemerintah Bartim untuk menjadi swasembada pangan.

“Kita bikin program ini adalah bukti bahwa kita sangat mendukung program/kebijakan Bupati Bartim, dimana beliau ingin kita swasembada beras, menjadi penghasil ayam petelur dan penghasil daging ayam, karena sudah pasti bahan pakannya jagung, maka kita buat program menanam jagung,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan bahwa Polres Bartim bersama Dinas Pertanian akan mendukung secara penuh dan mewujudkan program Pemkab Bartim.

“Demi kepentingan masyarakat luas kita akan mendukung apapun program dari Pemda Bartim. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat termotivikasi untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami jagung,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyampaikan, terima kasih kepada pihak Polres Bartim yang telah mendukung program Pemda Bartim untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Semoga dengan adanya aksi tanam jagung ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Bartim yang memiliki lahan kosong untuk di memanfaatkan untuk menanam jagung,” harapnya.

Adapun bibit jagung yang ditanama adalah jenis Asia 92. Dengan hasil panen nantinya kurang lebih 9 -10 ton per hektar. (metro7/budi).