TAMIANG LAYANG – Empat Desa diwilayah Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I sebesar Rp.600.000 kepada masing – masing Keluaraga Penerima Manfaat.(KPM).

Camat Paju Epat Predi Takasiang mengatakan, keempat desa yang sudah menyalurkan BLT Dana Desa tersebut yakni Desa, Siong, Telang, Muru Tuwu dan Telang Baru.

“Iya benar ada empat desa yang sudah. Untuk Desa Telang dan Siong masing masing ada 5 KPM atau KK, sedangkan Desa Muru Tuwu 37 KK dan Desa Telang Baru 64 KK,” ucap Camat di Kantornya, Kamis 11 Juni 2020.

Adapun desa yang belum menyalurkan BLT Dana Desa di Kecamatan Paju Epat seperti Desa Kalinapu, Juru Banu, Tampulangit dan Desa Balawa.

“Diwilayah Kecamatan Paju Epat ada 9 desa,  yang belum menyalurkan BLT Dana Desa masih ada 4 desa. Namun khusus untuk Desa Maipe, saat ini memang tidak ada menyalurkan BLT DD ke KPM, karena  tidak ada yang memenuhi kreteria dan ada juga yang sudah mendapatkan bansos yang lain,” jelasnya.

Sementara Desa yang belum menyalurkan BLT DD tersebut saat ini dikarenakan masih proses pembuatan rekening Bank di BRI.

“Sebagian hampir selesai, dan sebagian lagi masih setengah. Semoga saja dalam waktu dekat ini, pembuatan rekening bank sudah selesai semua, sehingga desa yang belum menyalurkan BLT DD bisa menyusul,” terangnya.

Camat berharap kepada penerima BLT Dana Desa tersebut agar bisa memanfaatkan uangnya untuk kebutuhan sehari hari.

“Semoga bermanfaat, terutama disaat pandemi verus corona,” imbuhnya. (metro7/budi).

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Tengah.