TAMIANG LAYANG – Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi kepada Pemda Bartim, TNI Kodim 1012 Buntok, gelar Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu komonikasi sosial di GPU Mantawara Tamiang Layang Selasa
5 November 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Sekda Bartim, Kejari Tamiang Layang, Ketua Pengadilan, Wakapolres Bartim, KPUD, OPD lingkup Bartim dan tamu undangan lainnya.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa acara ini adalah merupakan kegiatan rutin kita dalam rangka menjalin silaturahmi antara berbagai stacholder termasuk Pemda Bartim.

Menurutnya, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan di Makodim, karena di Bartim belum ada Kodim saya ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi, sehingga acara ini bisa dilaksanakan di Gedung Mantawara.

“Mungkin kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Bartim, padahal sebenarnya kita menginginkan minimal satu kali dalam setahun, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi,” ucap Tuwadi.

Ia menambahkan, saat ini kami sedang ada program perekrutan calon prajurit, mungkin ada masyarakat yang tidak tidak tahu, makanya kita sampaikan disini. Prioritas kita mengutamakan putra daerah.

“Kalau memang ada anak-anak di Bartim yang serius ingin menjadi tentara, bisa langsung mendatangi Kodim ataupun Koramil untuk menanyakan persayaratannya,” pungkas lelaki yang dikenal tegas.(metro7/budi).