TAMIANG LAYANG – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur dari dapil III H. Rusli mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat pada saat melakukan reses lalu.

“Saat kita melaksanakan reses perorangan belum lama tadi, banyak usulan masyarakat yang kita dengar,” ucap H Rusli, Minggu, 19 Januari 2020.

Anggota DPRD dari partai Nasdem ini mengatakan, saat melakukan reses, masyarakat Desa Bambulung mengusulkan agar dibuatkan tempat pembuangan sampah yang dapat menampung semua sampah yang ada di 13 Desa yang ada di Kecamatan Pematang Karau.

Selain itu, Dari Desa Sumber Rejo masyarakatnya meminta agar jalan mereka diaspal, dan ada juga yang meminta agar dibuatkan titian usaha tani untuk mempermudah aktifitas kesawah.

“Jalan penghubung Desa Bambulung dengan Desa Tuyau juga ada yang meminta agar diaspal,” jelasnya.

Dirinya menilai bahwa aspirasi masyarakat tersebut penting untuk diwujudkan.

Lelaki yang ramah ini berharap, hasil reses ini nantinya akan ditentukan skala prioritas, kemudian disampaikan kepada pihak eksekutif untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

“Nanti hasil reses ini akan kita kumpulkan dalam bentuk laporan kemudian disampaikan pada rapat paripurna. Kita berharap aspirasi masyarakat yang kita anggap skala prioritas ini dapat terelesiasi,” harapnya. (metro7/budi).