TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Barito Timur H. Muslim Raharjo mengimbau kepada masyarakat yang belum mempunyai  KTP Elektronik (e-KTP) agar segera mendatangi kantor disdukcapail setempat untuk dicetakan.

Karena menurutnya, e -KTP di ibaratkan adalah jantung manusia. Dimanapun kita berurusan harus menggunakan KTP.

“Ayo masyarakat Barito Timur cepatlah membuat e KTP. Jangan sewaktu ada perlu baru membuat, buatlah sekarang,” ucapnya, Jumat 8 Agustus 2020.

Ia mengatakan, Kantor Disdukcapil Barito Timur selalu siap melayani perekaman dan pencetakan e KTP karena, blangko dan lainya sudah lama tersedia.

“Tinggal bawa persyaratan berkasnya aja kesini. Kalau tidak ada gangguan jaringan maupun lainya pasti kami akan cetakan e KTP,” jelasnya.

Ditambahkanya, untuk perekaman E – KTP juga bisa dilakukan di Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Dusun Timur.

“Sebenarnya perekaman bisa saja dilakukan di 10 Kecamatan yang ada di Barito Timur, karena semua mesin dan lainya sudah ada, namun terkendala jaringan. Tetapi kalau Kecamatan Dusun Tengah dan Dusun Timur sinyalnya bagus, sehingga bisa melayani perekaman E KTP,” ucapnya.

Lelaki yang ramah ini berharap, mesin pencetak e KTP yang dimiliki Disdukcapil Barito Timur tidak terjadi kerusakan, sehingga dapat terus bekerja untuk mencetak e KTP . Untuk itu mesin tersebut tidak boleh dipaksakan melebihi maksimal yang dicetak perharinya.

“Selain itu, kita berharap juga jaringan internet tidak mengalami gangguan, sehingga bisa melakukan perekaman dan sebagainya,” pungkasnya.***