KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas yang sekaligus juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH MH di dampingi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy dan Ketua DWP Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy melepas secara langsung rombongan DWP Kapuas untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat musibah banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (6/10/2021) di Halaman Kantor Bupati Kapuas.

 

Dalam arahannya sebelum keberangkatan rombongan, Ary Egahni Ben Bahat, SH MH mengungkapkan dirinya merasa bangga, berbahagia dan penghargaan yang tinggi atas inisiasi oleh DWP Kabupaten Kapuas yang mana rasa kepedulian dan kebersamaan dalam menanggung beban bersama kepada warga masyarakat banjir yang ada di Kabupaten Katingan.

 

“Atas kebersamaan dan kekompakan yang sudah dilakukan oleh Ketua DWP Kapuas beserta Pengurus DWP Kapuas yang sangat peduli dengan keberadaan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, tentu saja ini adalah kegiatan yang sangat mulia, semoga keberangkatan ini selamat sampai tujuan, berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir,” ungkap Ary Egahni.

 

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy menyampaikan bahwa sampai saat ini kondisi masyarakat terdampak banjir di beberapa daerah yang ada Kabupaten Katingan masih dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, maka dari itu pihaknya berpartisipasi dan berdonasi bagaimana membantu masyarakat yang terdampak banjir. Untuk bantuan ini ada 3 tahapan dengan tahap pertama yaitu sebanyak 300 Paket sembako yang disalurkan.

 

“Bersyukur sekali hari ini DWP Kapuas secara bersama-sama bisa berangkat untuk membantu korban banjir dan semua bantuan yang diberikan untuk masing-masing Ketua DWP OPD sebanyak 15 paket sembako dan untuk DWP Kecamatan menyumbang masing-masing 10 paket sembako serta ada juga yang berupa uang, itu nantinya panitia akan mendrop di tahap kedua dan ketiga,” tutur Apollonia.

 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa DWP Kapuas melalui koordinator bidang sosial budaya menggerakkan seluruh Ketua DWP Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena banjir.

 

“Dengan berangkat sekitar 12 orang DWP Kabupaten Kapuas kami akan nantinya akan singgah di sekretariat DWP Provinsi Kalteng kemudian bersama-sama berangkat dengan DWP Provinsi dan dilanjutkan ke Kabupaten Katingan,” pungkasnya. (Agus)