KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Lamunti Baru Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (4/6/2021).

Penerima BLT dari Dana Desa (DD) di Lamunti Baru sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) atau Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing menerima uang tunai senilai Rp 300 ribu.

Kepala Desa (Kades) Lamunti Baru Redethal mengatakan, selain menyalurkan BLT DD, pihaknya juga membagikan masker, hand sanitizer, sabun cuci, dan tempat cuci tangan.

“Penyaluran BLT DD ini sebanyak 33 KK pada keluarga penerima manfaat sebesar Rp 300 ribu, karena kemarin dari BPMD sesuai dana yang masuk 1 bulan, jadi kita masih menunggu bulan mendatang. Dan sesuai arahan yang dari KPPN, dari dana desa juga dianggarkan buat dana Covid-19 untuk penanganan dan pencegahan,” ujar Redethal, Jumat (4/6/2021).

Penyerahan tersebut dihadiri langsung Camat Mantangai, Yubderi, Babinkamtibmas, Babinsa dan pemangku jabatan Pemdes Lamunti Baru.[]