KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Polres Kapuas kembali melakukan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat demi mempercepat Herd Immunity.

 

Kali ini target utamanya adalah pelajar. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di sekolah yaitu yayasan Al Amin di Desa Anjir Palambang Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menyampaikan, vaksinasi massal tersebut menyasar pelajar sebagai targetnya. “Tujuannya agar herd immunity meningkat,” kata AKBP Manang Soebeti, Rabu (13/10/2021).

 

Dia mengatakan, ada yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, karena Polres Kapuas melibatkan tenaga kesehatan (nakes) khusus dan dari urkes polres Kapuas.

 

“Para nakes yang bertugas mulai dari dokter dari puskesmas dan vaksinator merupakan personel Polres Kapuas,” jelasnya.

 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, walaupun sudah tervaksinasi. 

 

Sementara, Kapolsek Pulau Petak Iptu Kasil B Kawintana mengatakan sangat mendukung program vaksinasi ini, yaitu program vaksin presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara, mengingat pandemi covid-19 masih melanda wilayah kabupaten Kapuas, khususnya wilayah hukum Polsek Pulau Petak. 

 

“Agar semua pihak mendukung dan mensukseskan vaksinasi ini,” pungkas Iptu Kasil.

 

Usai kegiatan Vaksinasi, Kepala Desa Anjir Palambang, H Rusdi mengatakan, vaksinasi yang mengusung tema Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara ini bertujuan memperkecil angka penularan covid-19, khususnya di Desa Anjir Palambang. 

 

“Guna mencapai kekebalan untuk masyarakat sebagaimana target pemerintah dalam penanganan dan pengendalian covid-19,” tutur H Rusdi.[]