TAMIANG LAYANG – Kepala Sekolah SMAN Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Kalteng Lishawati menyampaikan bahwa pengumuman kelulusan siswa dan acara perpisahan ditiadakan.

“Kemarin sudah kita melaksanakan pengumuman kelulusan siswa, namun secara online atau tidak tatap muka secara langsung,” ujarnya, via Whatsaap, Rabu 6 Mei 2020.

Selain pengumuman kelulusan, SMAN Pematang Karau juga meniadakan acara perpisahan siswa.

“Pengumuman dilakukan secara online untuk mencegah adanya kerumunan di sekolah ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Wanita berparas ayu ini mengatakan, pihaknya sudah membuat aplikasi online untuk pengumuman kelulusan yang hanya dapat diakses oleh masing-masing siswa.

“Tahun ini tidak ada acara pelepasan siswa dan tidak menjadi masalah serius karena semua menyadari kondisi dan situasi saat ini dengam adanya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Padahal, lanjut wanita ramah ini, semua siswa sudah menyiapkan baju khusus untuk dikenakan diacara perpisahan nanti.

“Sebenaranya kasian juga, mereka sudah mempersipakan jauh jauh hari untuk menggelar acara perpisahan di sekolah, namun karena covid 19, impian mereka tidak terwujud,” terangnya.

Lishawati berharap kepada para siswa yang lulus bisa melanjutakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, ia juga meminta kepada para siswa agar tidak melakukan konvoi atau pun coret-coret yang sifatnya menggundang banyak orang.

“Saya doakan kepada kalian semua sukses dan menjadi anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan negara,” pungkasnya. (metro7/budi).