TAMIANG LAYANG – Ditengah pandemi wabah virus corona saat ini, Komunitas Seniman Nansarunai Jaya Kabupaten Barito Timur selalu aktif diberbagai kegiatan sosial, kini yang terbaru adalah melakukan kegiatan sosial membagikan masker dan takjil kepada pengendara yang melintas di Jln Jendral Ahmad Yani Tamiang Layang, Minggu 3 Mei 2020.

Pembina Komunitas Nansarunai Jaya Ariantho S Muler mengatakan dana dari kegiatan tersebut adalah melalui dana kumpulan anggota dan dari dana iuran anggota komunitas Nansarunai Jaya.

“Kegiatan kita hari ini adalah membagikan masker sebanyak 500 lembar dan Takjil atau makanan pembuka untuk buka puasa sebanyak 200 bungkus kepada warga atau pengendara yang melintas,” ujar Ariantho di Tamiang Layang.

Ariantho yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Bartim ini menyebutkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka membantu program pemerintah perihal penggunaan masker bagi warga masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan sebagai Wujud keperdulian kepada umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dengan membagikan takjil.

Komunitas Nansarunai Jaya biasanya setiap tahun melaksanakan kegiatan Sosial keagamaan pada saat bulan ramadhan yakni dengan melaksanakan buka puasa bersama di panti asuhan dan Lembaga pemasyarakatan (LP) serta pembagian takjil untuk berbuka puasa.

“Komunitas kita biasanya setiap tahun mengadakan buka puasa bersama di LP dan panti asuhan, namun karena tahun ini ada protokol pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 maka kita tidak melaksanakan acara buka puasa bersama tapi kita laksanakan pembagian takjil dan pembagian masker,” ucap Wakil rakyat dari Partai PKPI.

Lelaki yang dikenal ramah ini menambahkan semoga bantuan ini bisa berarti bagi masyarakat.

“Kami dari Komunitas Nansarunai Jaya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara saudari kami umat muslim dan semoga daerah kita segera terbebas dari wabah covid-19 ini. Dan saya juga ucapkan atas partisipasi dan peran serta semua kawan – kawan Komunitas Nansarunai Jaya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Komunitas Nansarunai Jaya adalah rumah seniman dan kreatif yang didirikan pada tahun 2013 dan mempunyai beberapa Divisi yakni Divisi Seni Rupa, Divisi Musik, Divisi Olah Raga, Divisi Otomotif, Divisi Rohani Muslim, Divisi Rohani Kristen dan Divisi Aquascape

Komunitas Nansarunai Jaya di Ketuai oleh Iwan Prasetya dan Ariantho S Muler sebagai Pembina. (metro7/budi).