PANGKALAN BUN, metro7.co.id – Satuan (Sat) Samapta Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih juara 1 untuk lomba alat Karhutla dan inovasi membuat alat Karhutla. Acara lomba tersebut diadakan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021, Jumat (2/7/2021) .

Pada perlombaan ini diikuti oleh 14 Polres yang berada di jajaran Polda Kalteng. Kegiatan tersebut melibatkan anggota Sat Samapta, dan tujuan perlombaan ini bertujuan agar anggota dilapangan lebih terpacu dalam mempersiapkan kemampuan dan kesiapan sendiri terkait Karhutla.

Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Sabhara, Iptu Waris Waluyo memberikan himbauan yang bagus, yang bisa memotivasi Personel.

“Saya menghimbau agar tetap semangat bekerja keras, karena kerja keras tidak akan menghianati hasil,” tegas Waris.

Sementara itu, Sistem penilaiannya pun sudah ada kriterianya dari Polda Kalteng, dan untuk dewan juri dilibatkan langsung dari Direktorat Samapta yang dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul R.K Siregar yang dianggap berkompeten dalam penilaian tersebut.[]