TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekda Bartim Eskop melakukan sidak hari pertama masuk kerja ASN Pemkab Bartim, pasca libur hari raya Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/ 2019).

Selain Wakil Bupati Bartim, dan Sekda Bartim, Sidak tersebut turut didampingi Asisten I Rusdiannor, Asisten III Patt Budiman dan jajaran kepegawaian Pemda Bartim.

Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh mengatakan, hari pertama masuk kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) pasca libur lebaran harus ditaati, sebab ini merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dijalani untuk melayani masyarakat.

Adapun inspeksi mendadak ini dilakukan dengan tujuan agar para pegawai mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, selain itu juga melihat tingkat kedisiplinan pegawai.

“Hari ini diwajibkan untuk masuk, sebab sudah cukup lama libur. Maka semua pegawai wajib masuk,” ucapnya di Sela-sela melakukan sidak.

Lebih lanjut, pelaksanaan sidak ini juga sebagai bentuk evaluasi kinerja dari para pegawai pemerintahan. Apabila masih tidak masuk kerja maka akan ada sanksi yang akan diberikan kepada oknum pegawai tersebut.

“Bila ada pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan atau membolos akan ditindak, karena sudah melanggar aturan kedisiplinan. Dan inspektorat akan melakukan pemeriksaan lebih lanjutnya,” pungkas Wakib Bupati Bartim. (metro7/budi).