TAMIANG LAYANG- Wakil Ketua II DPRD Bartim Raran Amd mengharapkan, setiap kepala desa (Kades)  serta perangkatnya dapat mengoptimalkan penggunaan dana desa. Hal ini terutama dalam pembangunan peningkatan sarana umum.
  ‘’Karena hal itu berdampak positif bagi kepentingan masyarakat di desa itu,’’katanya belum lama ini.
  Menurut politisi Partai Demokrat Bartim itu, anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah sangat besar. Dana itu di harapkan benar- benar terakomodir untuk membangun wilayah pedesaan, sehingga tidak ada lagi desa yang di kategorikan tertinggal.
  Peran pemerintah desa di jelaskanya, menjalankan program pembangunan yakni memberikan kemajuan bidang infrastruktur serta fasilitas penunjang lainya.’’Namun perlu diingat agar dana itu dikelola dengan baik, harapanya supaya tidak menjadi temuan di kemudian hari,’’terangnya. 
Selain itu tambahnya, pemerintah daerah dalam hal ini juga terus memberikan bimbingan kepada aparatur desa. Khususnya tentang pengelolaan anggaran desa tersebut agar dikawal, sehingga realisasinya berjalan lancar.
Diharapkan pemerintah desa dapat berjalan dengan baik, serta tentunya dalam penyelenggaraanya harus sesuai dengan aturan dan perundang- undangan yang berlaku. (metro7/ali/jr).