TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Camat Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Prismayandi mengaku sudah melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) pembangunan tahun 2020 ke seluruh desa yang ada diwilayah setempat.

“Allhamdulillah kita sudah melaksanakan Monev dan menghadiri Musrenbangdes kesemua desa yang ada diwilayah Kecamatan Dusun Tengah,” ujarnya, Rabu 10 Februari 2021.

Dirinya mengatakan, selain melaksanakan Monev, dirinya juga langsung bersilaturahmi dengan kades maupun masyarakat yang ada diwilayah kecamatan Dusun Tengah, mengingat dirinya baru menjabat sebagai camat Dusun Tengah kurang lebih 3 minggu.

“Sayakan baru disini menjabat sebagai camat, maka dari itu rangkaian kegiatan kita gabung dengan langsung bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, kades dan masyarakat, ” ucapnya.

Menurutnya, Monev yang telah dilaksanakan tersebut bertujuan  agar penggunakan dana desa tahun 2020 benar – benar terlaksana sesuai aturan yang berlaku.

Dirinya mengaku hasil Monev pembangunan tahun 2020 yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah desa diwilayah ini semuanya  berjalan cukup baik.

“Pembangunanya berjalan cukup baik, sudah sesuai rigulasi atau aturan yang ada, karena dana desa cukup besar, maka kita fokus kesitu untuk mengawasi dan membina agar penggunaan atau penyerapannya terlaksana dengan baik. Saya harap agar dipertahankan lagi,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan monev akan dilakukan secara berkelanjutan disemua desa yang ada dalam Kecamatan Dusun Tengah.
Dengan harapan hasil monev akan menjadi bahan evaluasi bagi desa yang lain.

“Kami terus melakukan evaluasi ke lapangan di seluruh Desa, kita melihat dan mengawasi penggunaan dana desa maupun alokasi dana desa  agar tidak terjadi penyimpangan,” pungkasnya. ***