TAMIANG LAYANG – Sebanyak enam  desa di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap I.

Hal itu diungkapakn langsung oleh Camat Dusun Tengah Supadi saat dibincangi dikantornya, Jumat 19 Juni 2020.

Supadi mengatakan, ke enam desa yang sudah menyalurkan BLT dana desa tersebut yakni Desa Sumber Garunggung, Ampah II, Dambung, Netampin, Muara Awang dan Desa Saing.

“Sedangkan Desa Putai dan Desa Rodok masih belum,” ucap Camat yang dikenal sangat ramah ini.

Menurut Camat, untuk desa Putai penyaluran BLT DD kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dua sampai tiga hari kedepan, karena pemerintah  Desa Putai sudah meminta penelitian kepada kami pihak kecamatan.

“Semoga saja dua desa yang belum menyalurkan BLT DD bisa menyusul, sehingga warga penerima BLT DD tersebut bisa menggunakan uangnya untuk kebutuhan pokok sehari hari,” ucapnya.

Sebagai Camat Dusun Tengah, Supadipun mengingatkan kepada warga yang menerima atapun akan mendapatkan bansos BLT DD maupun bansos lainya agar bijak dalam menggunakan uangnya.

“Gunakanlah uangnya untuk membeli sembako, semoga dana tersebut dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu disaat wabah Covid 19 seperti ini,” pungkasnya.***

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Tengah.