TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Timur berharap kegiatan proyek didaerah setempat dapat memberdayakan kontraktor lokal.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Timur, H. Zain Alkim, hal ini bertujuan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat didaerah.

“Lebih baik memberdayakan kontraktor di daerah kita sendiri, karena di daerah kita ini juga banyak kontraktor yang berpengalaman,” ujarnya, kemarin.

Menurut Zain, di Kabupaten Barito Timur juga banyak kontraktor yang memiliki pengalaman dalam mengerjakan proyek fisik maupun pengadaan barang dan jasa, hasilnya juga tidak kalah dari kontraktor luar daerah.

“Jika pengerjaan proyek dikerjakan oleh kontraktor lokal, maka hasilnya pun dinikmati masyarakat daerah sendiri,” tuturnya.

Mantan Bupati Barito Timur dua periode ini menambahkan, jika ada kontraktor lokal yang mau bekerja dan mampu menunjukan kemampuannya.

“Kasih kesempatan dan kepercayaan untuk mereka berkerja, siapa tau hasil kerja mereka tidak baik dari kontraktor luar daerah,” tambahnya.

Begitu juga sebaliknya, kontraktor lokal yang diberikan kepercayaan oleh perangkat daerah, agar mampu menunjukan kemampuannya dalam pengerjaan proyek fisik jangan hanya mengambil keuntungan.

“Jangan sampai kepercayaan yang diberikan hilang begitu saya. Laksanakan tugas yabg diberikan dengan penuh tanggung jawab, tunjukan bahwa kontraktor lokal juga tidak kalah dari kontraktor luar daerah,” tutup Zain Alkim. ***