TAMIANG LAYANG – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020,
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Barito Timur (Bartim) lakukan pembersihan sampah di areal Pasar Tamiang Layang, Jum’at 21 Februari 2020.

Selain melakukan pembersihan sampah diareal pasar, juga mencat tembok sekitar agar terlihat indah.

Kegiatan tersebut juga diikuti dari stakcholder lainya, seperti UPT Pasar Tamiang, Disprendag, TNI, Polri, satpol PP dan lainya.

Kepala DLH Bartim Lurikto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka peringatan HPSN setiap tanggal 21 februari. Kegiatan ini juga sejalan dengan program DLH Bartim untuk melakukan kegiatan jumat bersih.

“Kami dari DLH sebagai leading sektor kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kerjasama, dari instansi lainnya yang turut serta melakukan pembersihan sampah dan pengecetan hari ini,” ucapnya disela sela kegiatan.

Lorekto berharap kedepannya pihaknya semakin bersinergi, saling bahu – membahu membangun kebersamaan, untuk penanganan dan pengelolaan sampah yang ada di Bartim.

“Kepada pedagang diareal pasar maupun masyarakat, saya imbau agar jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Tamiang Layang, Tenny memberikan usulan agar pasar Temenggoeng Djaya Karti ini dimanfaatoan untuk tempat santai, ditata biar menjadi indah, sehingga nyaman di tempati.

“Kalau bisa pinggiran tepi sungai ini kita manfaakan untu tempat orang santai atau nongkrong dan disediakan juga tempat orang jualannya,” usul Tenny.(metro7/budi)