•  20 Ribu Porsi Makanan dan Minuman Gratis Dihidangkan
Tamiang Layang — Pesta rakyat bagi masyarakat Bartim benar-benar terasa meriah. Masyarakat dihidangkan makanan dan minuman secara gratis di sepanjang Jl A Yani Tamiang Layang, depan Kantor Bupati, Kamis (29/8) tadi.
Sekitar 20 ribu porsi makanan plus minuman, disediakan oleh berbagai stand dari satuan perangkat kerja daerah (SKPD) lingkungan Pemkab Bartim. Tak heran, hidangan berbagai menu ini diserbu oleh masyarakat. Polisi, Dishubkominfo dan Satpol PP harus mengalihkan jalur lalu lintas agar pesta rakyat di jalan raya tidak terganggu.
Bupati Ampera AY Mebas mengatakan, pesta rakyat bagi masyarakat Bartim sebagai wujud syukur atas hari jadi yang kesebelas tahun kabupaten berslogan Gumi Jari Janang Kalalawah. “Tahun ini kita gelar pesta rakyat berupa makan dan minum gratis,” ujar Ampera, usai memimpin peringatan Harjad ke-11 Kabupaten Bartim.
 
Selain pesta rakyat, saat ini juga sedang berlangsung pameran pembangunan di Bumi Perkemahan Bangi Wa’o Tamiang Layang. Ditampilkan berbagai hasil pembangunan yang telah dan sedang dilakukan di Bartim.
Sejumlah artis ibukota Jakarta dan Banjarmasin ikut memeriahkan peringatan Harjad di halaman Kantor Bupati Bartim yang juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang.
Ampera menyatakan akan meningkatkan kualitas perayaan Harjad tahun depan. Bahkan Bupati ingin harjad dirasakan dan menjadi milik masyarakat. “Kita akan evaluasi perayaan tahun ini dan akan kita tingkatkan pada hari jadi tahun depan,” ujar Ampera.
Peringatan Harjad yang mengambil tema “Dengan Hari Jadi ke-11 Kabupaten Bartim, kita wujudkan Bartim sehat, cerdas, dan sejahtera melalui pemerintah yang amanah, bersih dan berwibawa dengan berorientasi ekonomi kerakyatan,” dihadiri oleh para PNS dan unsur muspida, serta para guru dan siswa. Demikian pula tokoh masyarakat, agama, pengusaha, dan elemen lainnya. (Metro7/MJ/Sigit/Ali)