TAMIANG LAYANG –  Memperingati HUT Pramuka ke 53, Pemertintah Kabupaten ( Pemkab )Bartim mengadakan Apel  di Halaman Sekretariat Daerah (Setda)  bartim, Kamis(14/8), Dalam kegiatan tersebut, Bupati Barttim Ampera AY Mebas meminta, agar keorganisasian prmuka dapat berperan aktif dalam ikut membangun Bartim.
Ampera mengatakan, seiiring bertambahnya keorganisasian prmuka menjadi tolak ukur dalam ikut membangun daerah. Pramuka  dinilai dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat, guna mandiri dan melakukan berbagai kegiatan positif. Salah satunya adalah program pemerintah agar pramuka mengelola kebun sendiri yang diberikan oleh Pemkab Bartim.
“Pemerintah daerah memiliki wacana, agar Pramuka lebih aktif salah satunya melalui pengelolaan kebun Pramuka yang nantinya akan diberikan di daerah  Bumi Perkemahan Bangi Wao,” ujar Ampera, belum lama ini.
Dijelaskan Ampera, hal tersebut dapat mendorong agar organisasi Parmuka lebih terakomodir karena dapat memiliki pendanaan sendiri. Sehingga, nantinya Pramuka dapat lebih berkembang dan mandiri kareana Ampera menilai Pramuka bukanlah suatu organisasi biasa.
Sementara itu Sekda Bartim Ir Eskop MAP mengungkapkan, dalam memperingati HUT Pramuka ke 53, pemerintah daerah  juga  telah menyelenggarakan kemah bakti di Bumi Perkemahan Bangi Wao selama beberapa hari. Pramuka dapat menambah wawasan dan keahlian,”Kemah bakti juga diadakan agar Pramuka menambah wawasan sekaligus keahlian,” pungkasnya.(metro7/mj/budi)