TAMIANG LAYANG – Seorang petugas loket di UPTD  Puskesmas Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur dirawat di ruang isolasi RSUD Tamiang Layang karena hasil rapid test Covid-19 reaktif.

Hal itu disampaikan langsung oleh
Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring, Senin 8 Juni 2020.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur mengatakan, yang bersangkutan sudah dua hari diisolasi di RSUD Tamiang Layang.

“Petugas tersebut hari ini menjalani swab test untuk pengambilan sampel, kemudian dikirim ke laboratorium di Palangka Raya,” jelasnya.

Hingga kini jumlah pasien yang diisolasi di RSUD Tamiang Layang menjadi 4 orang. 2 orang berasal dari Kecamatan Dusun Tengah dan  2 orang berasal dari Kecamatan Dusun Timur.

“Semua yang dirawat ini termasuk orang tanpa gejala atau OTG,” ucapnya.

Mengingat makin banyaknya OTG Covid-19, Simon mengungkapkan, Gugus Tugas akan melakukan rapid test kepada semua petugas di Puskesmas dan posko yang ada di pasar dan perbatasan.

“Kita sedang menyiapkan alat rapid test, harus 2 kali lipat dari jumlah orang yang akan menjalani rapid test karena 10 hari kemudian harus diulang lagi,” tutupnya.(metro7/budi).

Reporter : Budi Irawan / Bartim – Kalteng.