TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi meminta Kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Agar Terus melakukan pendampingan kepada petani.

“Saya menegaskan kepada semua penyuluh agar terus melakukan pendampingan kepada petani dan kelompok tani dibidang pertanian maupun peternakan,” ucapnya Minggu 26 April 2020.

Penyuluh tidak cukup dengan hanya melatih saja, saya minta didampingi terus petani di wilayah kerja masing-masing.

Hal itu agar program yang dicanangkan pemerintah bisa berhasil dengan baik dan memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi petani dan peternak binaan penyuluh, termasuk juga ekonomi kerakyatan di Bartim.

“Kita terus tekankan kepada penyuluh pertanian agar terus melakukan penyuluhan kepada para petani, jangan pernah merasa bosan, karena keberhasilan sebagain petani ada ditangan penyuluh,”imbuhnya.

Sementara itu, PPL Desa Juru Banu Kecamatan Paju Epat Anton berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi kelompok tani ternak yang lainnya untuk mengembangkan komoditi ayam petelur di Desa Juru Banu khususnya dan Kecamatan Paju Epat umumnya.

“Prospek usaha peternakan ayam ras petelur di desa Juru Banu sangat baik, dilihat dari sisi permintaan, produksi peternakan ayam ras petelur di Barito Timur belum mencapai kapasitas produksi yang sesungguhnya,” jelasnya.(metro7/budi).