TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Panahan Moetar, angkat bicara terkait beredarnya kabar mengenai aset berupa fasilitas mobil dinas dan rumah jabatan Bupati Barito Timur. Dirinya menyebut tidak pernah memerintahkan untuk menarik mobil dinas KH 1 maupun mengosongkan rumah jabatan tersebut.

“Pas saya masuk pagi tadi kekantor saya terkejut dan bingung melihat mobil KH 1 dan KH 5 ada disini, padahal saya tidak pernah memerintahkan kan staf terkait hal tersebut,” kata Panahan, saat diwawancarai awak media, Jumat 27 September 2024.

Dirinya menjelaskan, dirinya hanya menyampaikan kepada bagian protokol dan umum untuk segera mempersiapkan kendaraan untuk digeser ke provinsi untuk menyambut Pj yang baru atau melayani Pj yang lama setelah pelantikan, kalaupun pj yang lama ikut hadir di provinsi.

Menurut Sekda, itu dilakukan agar fasilitas dan etika bisa terlaksana, karena itu merupakan standar protokol.

Atas kegaduhan terkait pemberitaan yang diterbitkan oleh beberapa oknum media terkait mobil dinas dan pengosongan rumah jabatan tersebut, dirinya berharap kepada kawan kawan media bisa memberikan informasi yang betul dan yang baik. Apalagi saat ini sedang dalam tahapan pilkada.

Maka dari itu, dirinya mengajak agar fokus untuk mensukseskan Pilkada serentak, jangan bikin rusuh dan jangan bikin gaduh.

“Mari kita dukung semua progres pilkada serentak ini dengan baik dan sukses, jangan sampai ada orang lain yang ingin merepotkan kita mengenai pilkada, karena ini bisa berpengaruh,” harapnya. ***