Simon Biring Tegaskan Tidak Ada Pasien Covid 19 di Bartim Yang Isolasi Mandiri Dirumah

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr Simon Biring menyebutkan saat ini tidak ada pasien positif Covid 19  yang isolasi mandiri dirumah.

“Saat ini  tidak ada lagi pasien Covid 19 yang   isolasi mandiri dirumah. Semuanya harus masuk. Karena kami tidak ingin ada lagi klaster keluarga,” ucap Simon Biring yang juga menjabat sebagai Koordinator Gugus Tugas bidang pencegahan Covid 19 Barito Timur, Jumat 23 Oktober 2020.

Diungkapkan Simon, saat ini pemerintah daerah mempunyai tempat isolasi Covid 19.
Pertama di Rusunawa Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur, di RSUD Tamiang Layang dan di Eks Kantor Dinas Kesehatan Barito Timur.

“Ya saat ini kita ada 3 tempat untuk isolasi pasien Covid 19,” ujarnya.

Dijelaskannya, Tempat Isolasi Rusunawa hanya untuk pasien orang tanpa gejala atau OTG, sedangkan Eks Kantor Dinas Kesehatan untuk pasien keluhan ringan dan pasien keluhan berat ditempatkan atau di isolasi di RSUD Tamiang Layang.

“Saat ini tempat isolasi pasien Covid 19 di Rusunawa ada 23 orang, di Eks Kantor Dinkes 21 orang dan di RSUD ada 10 lebih karena tempatnya penuh,” ujarnya lagi.

Dirinya meminta kepada warga masyarakat Barito Timur agar tetap mentaati protokol kesehatan Covid 19.

“Tetap taati protokol kesehatan. Jaga jarak, selalu gunakan masker dan sering sering lah mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.***