TAMIANG LAYANG- Perombakan Prajabatan Kepala Sekolah (Kepsek) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bartim beberapa waktu lalu menjadikan tugas untuk memimpin sekolah yang baru. 
Salah satunya, Kepsek SMAN 1 Tamiang Layang yang dulunya di Jabat Khairul Anam S,Pd, kini telah di gantikan oleh Hernanu S,Pd MAP yang dulunya menjabat sebagai Kepsek SMAN 1 Tampa. 
Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Layang, Hernanu S,Pd MAP kepada Metro7 mengatakan, dengan mengemban tugas yang baru sebagai Kasek SMAN 1 Tamiang Layang,’’Saya bertekad akan membawa SMAN 1 Tamiang Layang agar lebih maju lagi,’’katanya. ‘
’Banyak hal yang perlu dilakukan pembenahan, namun yang lebih awal untuk dilakukan pembenahan adalah manajemen keuangan yang masih belum efesien dan pembenahan tenaga SDMnya.
  Selain itu, lanjutnya, SMAN 1 Tamiang Layang masih ada kekosongan dua tenaga guru mata pelajaran. Yaitu guru Sosiologi dan guru Geografi yang benar- benar memiliki skill di bidang mata pelajaran tersebut. 
Sebab dua mata pelajaran ini merupakan mata pelajaran yang diikut sertakan dalam Ujian Akhir Nasional (UAN) bagi siswa yang berkejuruan Ilmu Pendidikan Sosial (IPS). Diharapkannya segera mungkin kekosongan dua guru mata pelajaran itu agar dapat terisi oleh guru yang benar- benar membidangi mata pelajaran tersebut. Sehingga pelajaran yang diberikan menjadi lebih baik dan tepat sasaran. (metro7/ali/arul).