TAMIANG LAYANG – Setelah selesai meresmikan RMU di Desa Rodok, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama rombongan langsung meluncur ke Desa Tumpung Ulung kecamatan Pematang Karau untuk melakukan penanaman padi sawah, kemarin.

Penanaman padi jenis Inpari 30 dilakukan dengan menggunakan peralatan mesin pertanian Rice Planter.

Dalam pantauan Metro7, nampak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, Sekda Eskop mencoba menanam padi menggunakan mesin tersebut.

Mereka nampak tidak canggung dan tidak takut turun kesawah untuk menanam padi.

Akibat aksi menanam padi yang mereka lakukan, banyak pujian dan sanjungan dari masyarakat Pematang Karau.

“Wah hebat juga ya pak Gubernur mengoperasikan mesin itu, selain piawai membangun Kalteng, beliau juga lihai mengoperasikan mesin yang sering digunakan para petani menanam padi,” ucap Yusuf.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi akan terus memberikan dukungan bagi Barito Timur terutama di bidang pertanian dan peternakan.

“Kabupaten Barito Timur adalah Kabupaten di Kalimantan Tengah yang paling dekat dengan Ibu Kota Negara (IKN), maka dari itu kita harus mempersiapkan semuanya, termasuk pertanian dan peternakan,” imbuh Gubernur. (metro7/mudi).