TAMIANG LAYANG – Walaupun tim futsal PWI Barito Timur membawa jumlah pemain terbatas dan tidak melakukan latihan untuk mengikuti turnamen futsal dalam rangka memeriahkan HPN 2019 di Barito Utara, namun tim futsal Bartim mampu menjadi juara III pada pertandingan yang digelar di Excellen futsal kota Muara Teweh, Minggu (28/4/2019).

Tim futsal PWI Bartim yang kalah dengan tim futsal PWI Barito Utara pada pertandingan pembuka rupanya bisa bangkit saat melawan tim futsal PWI Barsel untuk memperebutkan juara III dengan scor cukup telak yakni 5 – 1.

Dengan kemenangan melawan tim futsal dari PWI Barito Selatan, tim futsal Bartim berhak menjadi juara III dan mendapatkan piala serta uang pembinaan. Sedangkan untuk juara I diraih oleh tim dari PWI Murung Raya setelah mengandaskan tim PWI dari Barito Utara difinal.

Turnamen tersebut melibatkan 4 tim dari Dataran Aliran Sungai (Das) Barito. Ke 4 tim tersebut yakni Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Murung Raya dan tuan Rumah Barito Utara.

Budi salah satu pemain dari Tim futsal Bartim mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh tim futsal dari PWI Bartim. Menurutnya, ini tak lepas dari kerja keras dan kerja sama dari seluruh pemain.

“Kami sangat bersyukur dapat menjadi juara III di turnamen futsal dalam rangka puncak HPN tingkat provinsi Kalteng tahun 2019 ini, besar harapan turnamen ini dapat terus dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara jurnalis,” katanya.

Dirinya menilai, saat ini olahraga futsal menjadi trend yang digemari oleh berbagai generasi, dengan pelaksanaan turnamen futsal seperti ini selain juga untuk memperingati Hari Pers Nasional tingkat provinsi Kalteng, kami harapkan dapat meningkatkan jalinan persaudaraan antara sesama jurnalis,” ucapnya.

Budi menuturkan, pihaknya juga dari awal memang memasang target juara III.

“Walaupun jumlah pemain kita terbatas dan juga tidak melakukan latihan namun target kita untuk menjadi juara III bisa tercapai,” paparnya.

Dirinya juga mengakui bahwa pemain dari tim PWI Mura dan Barut memang bagus.” Kita akui permainan dari PWI Barut dan PWI Mura bagus, jadi wajar mereka menjadi juara satu dan dua pada turnamen futsal kali ini,” pungkasnya.(metro7/budi)