TAMIANG LAYANG – Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kalimantan Tengah serahkan bantuan paket Day Old Chick (DOC) kepada 4 Desa di Kabupaten Barito Timur (16/8).

Pemberian bantuan tersebut adalah sebagai lanjutan dari kegiatan Bimtek budidaya ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) skala rumah tangga yang digelar beberapa waktu lalu.

Adapun 4 Desa yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Desa Ampah II Kecamatan Dusun Tengah, Rodok Kecamatan Dusun Tengah, Putut Tawuluh kecamatan Patangkep Tutui dan Desa Mangkarap kecamatan Dusun Timur.

Penyerahan bantuan paket DOC (Day Old Chick) ini dilakukan oleh Penyuluh Hia Cinta dan Teknisi M. Yasir dan Ami Hewu BPTP Kalteng bersama Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Bartim.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bartim Riza Rahmadi menyebutkan, selain memberikan bantuan berupa DOC, BPTP Kalteng juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, tempat makan, tempat minum dan pakan ayam untuk 70 hari.

“Dengan dilaksanakannya pemberian bantuan ini di harapkan usaha ayam KUB di Kababupaten Bartim dapat berkembang dengan pesat dan dapat membantu dalam mendukung peningkatan pendapatan petani serta perkembangannya semakin luas di Kalimantan Tengah,” pungkas Riza Rahmadi.(metro7/budi).