TAMIANG LAYANG – Menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2015 mendatag, maka masing- masing pasangan calon membuat perencanaan dan strategi untuk mengenalkan sosok dan figur seorang calon yang akan bersaing pada Desember nantinya.        
Hal ini diungkapan Unriu Ngubel ketua bidang perencanaan kampanye Wilayah Kabupaten Barito Timur. pasangan Dr. H. Ujang Iskandar. ST dan H. Jawawi. S. Hut, dengan nomor urut 3 yang didukung empat partai politik yaitu Nasdem, PKP serta Hanura dan PPP.          
Memang pada saat ini berbagai macam persiapan sudah mulai di siapkan serta direncanakan tim nya, baik dari sosialisasi kepada masyarakat serta pertemuan konsulidasi partai pendukung serta pembentukan tim pemenangan calon dan pengenalan figur calon kepada publik khusus Kalimantan Tengah.
 Masih kata anggota DPRD Bartim ini, saat ini pihaknya sudah mulai menyusun jadwal dan menyiapkan berbagai macam persiapan sambil menunggu jadwal dari KPU, oleh karena itu direncananya untuk daerah Kabupaten Bartim akan melaksanakan 10 kali Kampanye, terdiri dari 8 kali kampanye biologis dan 2 kali kampanye akbar, yaitu di Kecamatan Dusun Tengah Ampah dan di Kecamatan Dusun Timur Tamiang Layang.       
Dengan tujuan melalui pelaksanaan kampanye nantinya, agar bisa diketahui dan diterima oleh masyarakat luas sesuai dengan visi dan misi pasangan Ujang – Jawawi, “oleh sebab itu lah kami masih menunggu jadwal yang akan ditetapkan oleh KPU dalam pelaksanaan kampanye nantinya,” jelas Unriu Ngubel.
 Dikatakannya lagi, memang saat ini masing-masing Kabupaten yang ada di Kalteng mulai resmi dilantik untuk tim pemenangan pasangan calon Ujang – Jawawi, karena dengan terlantiknya tim tersebut, agar segera bergerak, pasalnya banyak masyarakat yang bersedia menjadi tim sukarela dalam memenangkan pasang ujang-jawawi.         
Dia juga optimis akan memenangkan pasangan Ujang-Jawawi, “asalkan kita bersatu maka kemenangan akan diperoleh dan pasanga kami nantinya bisa meraup suara yang lebih banyak pada 9 Desember mendatang, karena itu lah dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalteng sangat kami harapkan, untuk kemajuan dan perubahan Kalteng agar lebih maju dan bermartabat,” pungkas Unriu Ungubel.
 Selain itu Ujang juga mengajak masyarakat Kalteng agar memilih dengan cerdas, cerdik dan cermat pasalnya jika tidak memilih dengan cerdas, cerdik dan cermat akan mengalami kerugian, karena satu suara sangat menentukan nasib Kalteng untuk lima tahun mendatang. (metro7/ali/ji)