TAMIANG LAYANG – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur, Depe menyarankan kepada pemerintah desa atau pihak terkait agar bantuan sosial dampak Covid 19 berbentuk sembako.

“Kalau saya kasih saran sih sebaiknya bantuan bagi warga terdampak Covid 19 berupa sembako jangan uang,” ujar Depe, Selasa 28 April 2020.

Karena menurutnya, kalau berbentuk sembako warga tidak susah lagi membeli sembako dan tidak dibuat repot juga kalau harus membuka rekening Bank. Namun jumlah sembako yang akan diserahkan harus sama nilainya dengan uang BLT tersebut.

“Kasian warga yang tidak punya uang disuruh membuka rekening bank. Apalagi warga yang didaerah jauh dari Bank, seperti daerah Muara Awang, Gandrung dan lainya, Mereka pasti kesulitan bila diwajibkan membuka rekening,”ucapnya.

Disamping itu, Depe mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Imbauan dari pemerintah. Tetap waspada, jaga jarak, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, jangan keluar rumah apabila tidak terlalu penting serta gunakan masker apabila keluar rumah.

“Mari kita saling menjaga dan berdoa agar wabah virus Covid 19 ini segera hilang dan tidak kembali lagi, sehingga aktifitas bisa kembali seperti biasa,” pungkasnya. (metro7/Budi).