LABUHANBATU, metro7.co.id – Keberangkatan dari kota Rantauprapat menuju kota Medan, Sumatera Utara kini rombongan 318 calon jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu menuju Embarkasi menggunakan transportasi kereta api milik (PT. KAI).

Menaiki kerata api (PT KAI) kali ini menggunakan transportasi kereta api untuk kedua kalinya.

“Iya, jadi jarak dari Rantauprapat menuju kota Medan lebih kurang 280 Km, kalau gunakan kereta api sudah dua kalinya untuk permudah mempercepat jarak tempuh kedatangan calon jemaah haji bisa tepat waktu,” kata Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar di Stasiun PT. KAI di kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, (25/05/2024) didampingi Dandim 0209/Labuhanbatu.

Ia mengatakan, sekaitan inovasi menggunakan transportasi kereta api, para jamaah berkata merasa lebih nyaman dan aman dalam perjalanan, tidak mudah lelah kesehatan juga lebih terjaga.

Diatas gerbong kereta, Plt Bupati Labuhanbatu bersama forkopimda menyempatkan diri menyambangi para jama’ah dari gerbong satu ke gerbong ke gerbong yang lain.

“Selamat menikmati perjalanan, semoga kita dalam keadaan sehat selalu dan bisa kembali ke Rantauprapat juga dalam keadaan sehat juga,” katanya.

Sebelumnya informasi diperoleh, para jemaah haji berangkat dari Stasiun Kota Rantauprapat pukul 15.15 WIB dan tiba di Stasiun Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara sekitar pukul 20.00 WIB. Kemudian para rombongan jemaah haji diberangkatkan ke Asrama Haji dengan mengendarai BUS.

Kemudian di tempat lokasi asrama Haji, para Jemaah haji diistirahatkan semalaman. Direncanakan, Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB rombongan jemaah haji akan diantar ke Bandara Kuala Namu. ***