ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Dinas sosial Kabupaten Aceh Tenggara, salurkan bantuan masa panik, kepada 15 (Lima belas) Desa dari 6 (Enam) Kecamatan se-Aceh Tenggara, yang terendam banjir pada Kamis malam (4/11/20) sekitar pukul 23:00 Wib.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara Sadli, ST, kepada media metro7.co.id- sabtu (5/12/20) mengatakan penyaluran bantuan masa panik ini, bagi korban banjir yang menimpa sebanyak 267 Kepala Keluarga (KK) dan 1.168 jiwa itu, kita sudah mulai salurkan dan,” ini adalah hari kedua Petugas Dinsos menyalurkan bantuan dimasa panik,”katanya

Dilanjut Sadli ST, saat kejadian saya di luar kota dan begitu mendapat laporan dari bawahan, saya langsung pulang ke Aceh Tenggara, Ini baru nyampek tadi subuh dan langsung turun ke lokasi bancir, untuk menyalurkan bantuan masa panik.

Karena bantuan masa panik tersebut harus secepatnya disalurkan, bantuan itu dan tak perlu lagi harus menunggu laporan dari warga, tetapi tetap kedepankan kondisi lokasi yang mana yang terparah di antaranya.jelanya

Sadli, ST, juga menambahkan untuk bantuan bencana banjir ini pihaknya Dinas Sosial sudah mengajukan usulan ke pemerintah daerah serta pemerintah pusat.tambahnya.

Dari 15 (Lima belas ) desa yang terendam banjir diantaranya, di Kecamatan Lawe Bulan, Desa Pasir Gala, Kuta Galuh Asli, Pasir Penjengakan dan Lawe Khutung.

Selanjutnya, di Kecamatan Babussalam, Desa Batu Mbulan Sepakat, Batu Mbulan Asli, Batu Mbulan I, Terutung Pedi dan Mendabe.

Dan di Kecamatan Darul Hasanah, Desa Gulo, Kecamatan Lawe Alas Desa Pulo Gadung, Kecamatan Badar Desa Deleng Megakhe dan Kecamatan Lawe Sumur Desa Kisam Gabungan, katanya.

Saat ini bantuan masa panik tersebut hampir semua desa yang terkena banjir sudah kita salurkan, ini bantuan masa panik.

Ada pun bantuan yang di salurkan berupa pangan seperti, beras, minyak goreng, mie instan, kecap, saus, sarden, roti kering dan air mineral. tutup Sadli, ST.*