PADANGSIDEMPUAN, metro7.co.id -Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang diselenggarakan di kota Padangsidempuan sebanyak 42 Desa, salah satunya Desa Singali Kecamatan Hutaimbaru ikut serta dalam Pilkades Serentak, pada Rabu (24/8/2023) di masing masing Desa.

Dalam perhelatan pemilihan kepala desa di Desa Singali, Kecamatan Padangsidempuan Hutaimbaru Kota Padangsidempuan yang dikuti oleh kandidat Calon Kepala Desa yang terdiri dari 3 orang.

Dari perolehan hasil rekapitulasi pemungutan suara yang dilakukan oleh panitia pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Singali nomor urut 2 Angga Azhari Harahap unggul di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan rincian sebagai berikut : Di Tempat Pemungutan suara (TPS) 01, Riswan Nauli memperoleh suara Nol, Angga Azhari Harahap memperoleh sebanyak 169 suara, dan Ali Maddin Hasibuan memperoleh sebanyak 80 Suara.

Kemudian pada TPS 02, Riswan Nauli masih tetap tidak memperoleh suara alis nol, Angga Azhari memperoleh 193 suara, dan Ali Maddin memperoleh Sebanyak 142 suar. Maka Total perolehan suara dari kedua TPS tersebut yakni, Riswan Nauli memperoleh suara Nol, Angga Azhari 362 suara, dan Ali Maddin 222 suara.

Pada sambutannya, Angga Azhari yang memenangkan Pemilihan Kepala Desa Singali mengatakan, bahwa proses pemilihan sudah selesai, tentunya secara pribadi mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Masyarakat Singali, semua elemen penyelenggara begitu juga pihak keamanan serta pihak lainnya yang turut serta menyukseskan proses pemilihan hingga mencapai hasil.

“Kedepannya kita seluruh Masyarakat Desa Singali Senantiasa saling mendukung dan bergandeng tangan untuk membangun dan memajukan Desa Singali yang kita Cintai ini, Tidak ada lagi istilah pendukung A Atau pendukung B, Namun kita semua sudah menjadi satu mendukung membangun Desa ini secara bersama sama,” kata Angga. ***