WONOSOBO, metro7.co.id -Babinsa Koramil 12/Wadaslintang, Kodim 0707/ Wonosobo, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wadaslintang adakan sosialisasi pencegahan pernikahan dini dan pembinaan kenakalan remaja di wilayah kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo. Jumat (09/9/2022)

Babinsa adalah Aparat Komando Kewilayahan dari TNI AD yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan. Dalam tugas pokoknya sehari-hari Babinsa Desa Besuki, Serda Wahyu melaksanakan kunjungan dari rumah ke rumah bersama Bhabinkamtibmas Polsek, untuk memberikan himbauan kepada warga binaanya, tak hanya memberikan himbauan kepada para orang tua, Serda Wahyu tak lupa memberikan himbauan ataupun nasehat kepada anak-anak usia remaja agar tidak salah dalam melakukan pergaulan juga untuk lebih menghormati kepada orang yang lebih tua.

Babinsa memberikan himbauan terkait pernikahan dini dan maraknya peredaran narkoba dan perilaku anak yang suka membantah orang tuanya.

Babinsa juga berharap kepada remaja agar dapat memberikan akhlak yang baik, tekun beribadah, sehingga dapat menjadi generasi unggul, berprestasi agar menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa di masa depan.

Dalam kesempatan yang sama Brigadir Darsono selaku Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para remaja, bagaimana cara untuk mencegah kenakalan remaja dan memberikan pembinaan kepada remaja supaya tidak melakukan hal yang melanggar hukum atau perbuatan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat serta tidak melakukan pernikahan dini,“ pungkas Brigadir Darsono. *