NIAS BARAT, metro7.co.id – Guru bersama komite dan siswa siswi mendirikan gedung darurat sebagai tempat pelaksanaan proses belajar mengajar di SMKN 2 Ulu Moro’o Kabupaten Nias Barat, Jumat (22/08/2020)

Setelah selesai pembersihan lokasi pertapakan gedung sekolah SMKN 2 Ulu Moro’o, pihak guru bersama komite dan siswa siswi, melanjutkan kegiatanya dengan mendesain gedung atau tempat belajar mengajar untuk sementara, sambil menunggu pembangunan gedung yang permanen dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kepala sekolah SMKN 2 Ulu Moro’o Serius Gulo mengatakan, karena pihaknya masih belum memiliki gedung permanen, maka untuk sementara waktu dengan gotong royong dibuat gedung darurat agar proses belajar mengajar bisa berjalan dan tidak terlambat.

“Karena, jika kami masih belum memiliki gedung darurat ini maka otomatis proses belajar mengajar akan terganggu,” ungkapnya.

Masih Kapala Sekolah, gedung darurat ini terbuat dari kayu dan daun rumbi. Semua bahan-bahan adalah sumbangan dari orang tua siswa dan masyarakat Hilisangowola.

“Orang tua siswa dan masyarakat memberikan bahan-bahan ini, bukan paksaan dari kami melainkan antusias mereka sendiri kepada SMKN 2 Ulu Moro’o,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan keterbatasan, maka kepada diimbaunya para guru dan siswa siswi agar tetap semangat dalam menjalankan proses belajar mengajar.

“Walaupun kita masih dalam keadaan terbatas. Begitu juga kepada bapak ibu guru dan siswa siswi agar selalu menjaga kesehatan dan terhindar dari wabah covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” harapnya. *