JAMBI, metro7.co.id – Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan tambahan positif Covid19 hari ini (19/9). Terbanyak 8 orang berasal dari Kota Jambi, lalu 5 orang asal Batanghari dan 1 asal Tebo.

Dengan demikian saat ini total keseluruhan pasien positif di Provinsi Jambi sebanyak 372 orang, 8 pasien meninggal dunia, 254 pasien sembuh dan 110 sedang dalam perawatan.

Johansyah mengatakan bahwa satu pasien yang terkonfirmasi positif hari ini merupakan ASN Setda Provinsi Jambi.

“Pasien 371 ASN Setda Provinsi Jambi, merupakan hasil tracking PTT yang positif di kantor Setda Provinsi Jambi, dimana dari 49 orang ASN dan PTT yang di rapid test 3 orang yang reaktif dan sudah di uji swab hasilnya 1 orang terkonfirmasi ( pasien 371) dan dua orang lainnya hasil swabnya negatif dan pada hari senin, tentu akan dilanjutkan uji swab terhadap KE dengan pasien 371,” jelas Johansyah.

Johansyah juga menambahkan bahwa besok Minggu (20/9/2020) akan segera diumumkan kebijakan Gubernur Jambi terkit dengan penanganan penyebaran Covid-19 di lingkungan Setda Jambi.

“Guna untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Setda, besok minggu akan diumumkan kebijakan Gubernur/Sekda tentang aktivitas ASN dan PTT 4 hari kedepan,” ujar Johansyah.

Selain ASN yang bekerja di kantor Gubernur, Johansyah juga menambahkan bahwa ada pasien terkonfirmasi yang berasal dari media. Sehingga pihaknya akan membatasi kegiatan peliputan secara langsung.

“Untuk peliputan media secara langsung atau tatap muka kegiatan Pemprov Jambi sementara waktu dilakukan hanya pengiriman realise saja,” ujarnya. ***