SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Instalasi Air Minum Kota Sungai Penuh akan dibangun dan membutuhkan dukungan serta peran dari masyarakat.

Pembangunan ini bertempat di Kecamatan Hamparan Rawang nantinya, sumber dana berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2024.

Hal ini disepakati dengan menandatangani surat pernyataan dukungan oleh Ketua DPRD, SKPD terkait dan tokoh masyarakat Rawang tentang pembangunan sarana dan prasarana sistem penyediaan air minum.

Penandatanganan pernyataan dilakukan pada acara sosialisasi rencana pembangunan instalasi pengolahan air minum kapasitas lima puluh liter per detik di aula Perumda Tirta Khayangan yang dihadiri oleh Walikota Ahmadi Zubir bersama Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra Wijaya, unsur Forkompinda, Asisten, para SKPD dan tokoh masyarakat, Selasa (14/8).

Harapan Wako Ahmadi Zubir ialah dukungan dari masyarakat, hal ini sangat diperlukan karena pembangunan instalasi air minum ini bisa memenuhi kecukupan dan kesejahteraan masyarakat.

“Peran dan partisipasi masyarakat tokoh adat dan pemuda untuk pembangunan sangat lah dibutuhkan karena air merupakan kebutuhan pokok utama manusia. Untuk itu Pemerintah Kota Sungai Penuh sangat bertanggung jawab tentang pembangunan sarana dan prasarana air minum demi masyarakat,” pungkasnya.