SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Komite Oleh Raga Nasional (KONI) Kota Sungai Penuh secara resmi melaksanakan pelepasan para Kontingen Cabang Olahraga Petanque untuk Porprov XXIII di Kota Jambi, Jumat (16/6).

Plt Ketua KONI Sungai Penuh Khairi beserta Sekretaris Benny Zekmana, Ketua Kontingen Edi Berta, Ketua Cabor Petanque Ferry Ariasandi melepas secara langsung keberangkatan para atlet ini termasuk pelatih dan official usai memberi sambutan dan arahan.

Cabor Petanque yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Petanque (FOPI) berangkat lebih awal karena jadwal tandingnya diadakan pada tanggal 20 Juni 2023.

“Saya bersama Ketua Plt KONI dan jajarannya melepas resmi cabor Petanque, karena jadwal tandingnya duluan pada tanggal 20 mendatang dan berharap agar tetap semangat dan menjaga kesehatan serta selamat berjuang untuk menggapai impian, prestasi sebagaimana yang kita harapkan. Sedangkan untuk cabor lainnya akan di lepas bersamaan secara resmi oleh PEMKOT sekitar tanggal 9 Juli 2023,” jelasnya.

“Kita optimis, Cabor Petanque adalah penyumbang medali emas. Karena atlet Petanque Sungai Penuh mewakili pada Pra PON di Bali nanti,” ujarnya saat memberi arahan pada peserta di gedung Koni Kota Sungai Penuh.

Selain itu, harapan Ketua Cabor Petanque Ferry Ariasandi mengharapkan, pihaknya optimis agar cabor dapat menyumbangkan medali emas untuk Kota Sungai Penuh pada Porprov XXIII di Kota Jambi mendatang.

“Insya Allah, kita target 5 medali emas. Karena sebelumnya kita dapat meraih 4 medali emas. Yang penting atlet-atlet kita sudah siap bertanding, yang penting kita yakin dan optimis seperti yang disampaikan oleh ketua tadi,” pungkasnya.