SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Rapat Koordinasi (Rakor) Desa se Provinsi Jambi digelar di Kota Sungai Penuh, tujuannya ialah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan.

Kegiatan itu dihadiri oleh Anggota DPR RI, Kepala BPKP Provinsi Jambi, Kepala BPJS Provinsi Jambi, Sekda Kota Sungai Penuh, Kades se Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Ketua PAPBDSI se Provinsi Jambi.

Dilaksanakan di aula, Selasa (28/2), DEJ Conventions Hall yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pelaksanaan Rakor ini untuk merumuskan hal strategis Desa di Provinsi Jambi.

“Besar harapan saya, melalui rakor ini, kita dapat menghasilkan rumusan kebijakan yang menjadi solusi dan langkah strategis untuk pembangunan di Provinsi Jambi. Selain itu juga dapat membawa perubahan sistem pembinaan dan pengawasan kepada desa dan pemerintah daerah melalui inovasi pengembangan sistem peningkatan kapasitas yang efisien,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan itu disambut oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Ucapan selamat datang tamu undangan di Kota Sungai Penuh di bumi sahalun suhak saletuh bedil, suatu apresiasi sebagai tuan rumah yang disambut positif.

“Semoga pelaksanaan yang dilaksanakan dapat membantu Provinsi Jambi dalam meningkatkan Pembagunan untuk mewujudkan Jambi Mantap 2024,” pungkasnya.