DEPOK, metro7.co.id – Untuk memberikan pemahaman tentang bahaya vcovid-19 kepada masyarakat, Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Sidik Mulyono memberikan edukasi mengenai virus tersebut yang diadakan di RW 03 di Masjid Miftahul Jannah Gang Pinang III Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Kota Depok, Selasa (20/10/2020).

Sidik Mulyono mengatakan acara perdana tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam merespons covid-19 tersebut, apalagi sampai mengabaikan terhadap ancamannya.

“Pemberian edukasi ini merupakan pelengkap sosialisasi yang pernah diadakan pihak kelurahan atau Puskesmas,” katanya, usai kegiatan edukasi.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam memberikan pemahaman tersebut, pihaknya berupaya menyamakan pemahaman masyarakat mengenai covid-19 terlebih dahulu, yaitu dengan membahas covid-19 dari segi keilmuan, sehingga warga tidak paranoid namun juga tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Edukasi ini akan kita galakkan di wilayah lain. Ini merupakan sebagai wilayah percontohan,” terangnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Cina dan Komunitas Barisan Bangun Negeri (BBN) dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita dan Kepala UPTD Puskesmas Kemiri Muka Hilma Handayani.

Di akhir kegiatan edukasi, diadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga masyarakat dan pemberian sembako oleh BBN.