TASIKMALAYA, metro7.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen, menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ekonomi Cipasung (STIE Cipasung) menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya.

Penyerahan SK dilakukan di Aula Universitas Cipasung Tasikamalaya, Senin (22/02/2021).

STIE Cipasung Tasikmalaya resmi berubah status menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya yang ditetapkan dengan SK Kemendikbud. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Prof Dr Uman Suherman MPd, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Jabar Banten dan diterima oleh Ketua Yayasan, Pipit Komaliah SPd MSI.

Dalam sambutannya, Mohamad Zen mengaku bangga karena Kabupaten Tasikmalaya sekarang memiliki universitas.

“Berhubung Tasikmalaya sudah punya universitas, maka ke depan tentu akan dibuka fakultas-fakultas yang sesuai dengan potensi yang ada di Tasikmalaya, akan dibuka sesuai dengan sumber daya alam dan sumber kearifan lokal. Investasi pendidikan itu memang lama, tapi manfaatnya jangka panjang,” jelasnya.

Zen juga menyampaikan harapannya agar Universitas Cipasung Tasikmalaya dapat terus bermitra dengan pemerintah secara optimal sehingga ke depan kampus ini semakin maju dan menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas.

Selain itu juga dengan adanya Universitas Cipasung dapat meningkatkan IPM di Kabupaten Tasikmalaya. “Sehingga lulusan SMA sederajat bisa melanjutkan kuliah di universitas ini dan menghasilkan sarjana-sarjana yang nantinya dapat berkiprah di masyarakat memajukan Kabupaten Tasikmalaya yang kita banggakan ini,” tandas Zen.[]