BREBES, metro7.co.id – Hiburan Rakyat yang digelar tiap tahun dalam memeriahkan HUT RI tahun ini di Brebes akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Perayaan HUT RI ke 78 tahun 2023, Pemkab Brebes selain akan ada acara karnaval, pasar malam, hiburan rakyat dan pameran Brebes expo, gelaran tersebut juga akan dibarengi acara HUT Jateng yang ke 78 yang juga akan dipusatkan di Kabupaten Brebes.

Acara tersebut ditempatkan di komplek Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Adikarsa diwarnai sejumlah rangkaian acara yang diprediksi akan menarik animo masyarakat untuk mengunjungi.

Even Organizer (EO) Gema Indo Production, seperti disampaikan tim kreatifnya, sejumlah rangkaian acara sudah di jadwalkan dan diprediksi akan menarik banyak pengunjung.

“Rangkaian acaranya mulai dari tanggal 12 sampai tanggal 16 ada sejumlah artis lokal dan nasional yang akan dihadir, di tanggal 13 ada artis Budi Cilok, 14 ada grup band hardcore, sebelum paginya ada lomba lomba tradisional, 15 ada lomba marching band dilanjut malamnya ada hiburan musik, selanjutnya di tanggal 16 di acara penutupan ada lomba mewarnai dilanjut malamnya ada musik hiburan dan juga sesi akhir ini ada fashion show batik brebes,” beber tim kreator dari Gema Indo Production, Gema usai hadir ikut berdo’a bersama pada acara syukuran pembukaan pasar malam, Senin (7/8) malam.

Masih kata Gema, selain rangkaian acara itu, untuk memenuhi jadwal, akan tampil artis Jihan Audy.

Sementara itu, di tanggal 18 hingga tanggal 20 Agustus 2023 akan ada acara HUT Jateng yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sekaligus diisi pengajian Akbar oleh Habib Syehk dan acara jalan sehat bersama Ganjar Pranowo, Diakhiri malam terakhir di isi artis nasional Nela Kharisma bersama artis lainya.

“Untuk acara pengajian Akbar kami prediksi akan hadir pengunjung sekitar 20 ribu, maka saat ini kami sedang mempersiapkan panggung dan tempat yang memadai,” tutur Gema.

Pemkab Brebes melalui perwakilan Dinsos Brebes, Bambang Setyawan menuturkan rangkaian acara agustusan yang di gelar tiap tahun itu merupakan momen yang ditunggu tunggu masyarakat, selain untuk hiburan, dikatakanya adanya pasar malam adalah suatu wadah menghidupkan ekonomi masyarakat.

“Semoga panitia bisa mengelola dengan baik dan benar serta profesional, apa lagi menurutnya tahun ini rangkain acara HUT RI ke 78 juga dibarengi HUT Jateng yang juga dipusatkan di Brebes,” jelasnya.

Sementara Deden Sulaiman, panitia penyelenggara menuturkan acara pasar malam, hiburan rakyat dan rangkaian acara agustusan lainya di Brebes yang sudah menjadi ikon, pihaknya akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik.

“Semoga kami dapat mengakomodir apa yang menjadi harapan, bisa bekerja dengan aman nyaman, sekaligus kami dituntut bisa mengundang penonton, dan pada akhirnya hasil maksimal yang bisa kami harapkan,” tutup Deden mengakhiri rangkaian acara syukuran pembukaan pasar malam.