CILACAP, metro7.co.id – Sosok pria terbaring tak bernyawa di area Pantai Ketapang Indah, Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah gegerkan warga setempat, Selasa (27/7/2021) pagi.

 

Belakangan diketahui, sosok pria tersebut bernama Karmin (59), pensiunan guru SMPN 2 Binangun. Korban beralamat di Jalan Bintaro RT 04 RW 02 Desa Alangamba, Kecamatan Binangun, Cilacap.

 

Dari informasi yang dihimpun, Satiman (45), seorang petani warga Dusun Sidaurip RT 11 RW 02, Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun mengetahui bahwa pada Selasa, 27 Juli 2021 sekitar pukul 05.30 WIB, seperti biasa ia melakukan aktivitas yakni menderes kelapa di area Pantai Ketapang Indah.

 

Tiba-tiba ia melihat laki-laki dalam keadaan tidur dengan kepala menengadah, namun tidak bergerak.

 

“Awalnya saya kira orang itu sedang tidur. Tapi setelah saya cek, ternyata sudah tidak meninggal,” kata Satiman. 

 

Setelah itu ia menghubungi Bustaman, temannya. Dan tak lama warga berdatangan ke lokasi guna memastikan dan melihat jenazah korban.

 

Selanjutnya, Kepala Dusun Sidaurip Dwi menghubungi Babinsa Sidaurip dan petugas piket Polsek Binangun guna melaporkan kejadian tersebut.

 

Babinsa Sidaurip Serka Daryadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Binangun menuju TKP. 

 

Tim Medis Puskesmas Binangun memastikan bahwa korban yang merupakan pensiunan guru itu sudah meninggal dunia. 

 

Serka Daryadi yang berada di TKP juga menuturkan, terdapat kejanggalan pada kematian korban dan itu terlihat ada tanda-tanda kekerasan di bagian belakang kaki korban.

 

Sedangkan Dwi yang juga Kepala Dusun Sidaurip mengaku korban adalah ayahandanya.

 

Menurutnya, ayahnya diketahui pamit dari rumah menggunakan sepeda motor merek Yamaha Mio. Namun nahas, sang ayah ditemukan sudah tewas.

 

Kemudian jenazah dibawa ke Puskesmas Binangun guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

 

Mengenai kejanggalan pada kematian korban, Polsek Binangun mulai mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban. ***