CILACAP, metro7.co.id – Pelajar yang dikabarkan tenggelam di Sungai Pemali, Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

 

Korban ditemukan Selasa (14/9/2021) pukul 09.00 WIB saat sedang melakukan penyisiran sepanjang sungai, tim melihat sosok benda yang mencurigakan mengambang di sungai.

 

“Kemudian kita mengevakuasi korban. Posisi korban ditemukan dari lokasi kejadian sekitar 2 kilometer ke arah hilir, tepatnya di Desa Sidamulya, Kecamatan Wanasari. Korban langsung kita evakuasi dengan perahu karet, kemudian langsung dibawa ke rumah duka,” kata I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap. 

 

Seperti diketahui, korban tenggelam pada Senin (13/9/2021) saat sedang mandi bersama tiga temannya di Sungai Pemali. Namun nahas, korban tidak bisa berenang dan tenggelam, sedangkan kedua temannya berhasil selamat.

 

Dua teman korban yang selamat bernama Ismail (11), warga Desa Glonggong, dan Ilman (11), warga Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Brebes.

 

Korban meninggal bernama Sigit Nur Ismail (11), warga Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Brebes.

 

Dengan ditemukan korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

 

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, Polsek Wanasari, Koramil Wanasari, BPBD Brebes, Damkar Brebes, PMI Brebes, SAR Kabupaten Brebes, SAR OI, Bagana, SAR FKAM, OCC, Ubaloka, dan perangkat desa. ***