BREBES, metro7.co.id – Joleha Safira (40) seorang ibu rumah tangga warga RT 2 RW 1 Desa Banjaran Kecamatan Salem diketahui meninggal dunia di kolam renang, Jumat (4/3).

Diduga Joleha meninggal tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

Awalnya korban berwisata di kolam renang Pemandian Kubang Bali Desa Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Dari keterangan dua orang temannya, korban awalnya mandi bersama di kolam yang dangkal, namun merasa tidak puas korban lalu mencoba di kolam yang dalam dan diketahui ternyata telah meninggal di kolam se dalam 2 meter.

“Sekitar pukul 13.30 Wib kami berenang bersama bertiga di kolam renang Kubang Bali, saat itu kami berenang di kolam dangkal, setengah jam kemudian Korban pamit untuk berenang di kolam yang paling dalam,” ujar Susi dan Walni.

Selang beberapa saat, tiba-tiba mereka melihat korban lama di dalam air dalam keadaan tengkurap.

Melihat korban dalam posisi tengkurap di kolam renang, mereka berupaya memanggil manggil, tapi tidak ada jawaban.

Dan akhirnya meminta tolong orang sekitar untuk mengevakuasi korban dan memberikan bantuan pernapasan buatan.

“Sudah di beri napas buatan namun kirban tak kunjung sadar, akhirnya korban di larikan ke Puskesmas terdekat,” tutur mereka.

Sementara dari hasil pemeriksaan medis korban dinyatakan sudah meninggal, juga tidak di temukan adanya unsur-unsur kekerasan

Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima dan ikhlas dan menganggap sebagai musibah.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Salem AKP Prapto membenarkan korban meninggal dunia di Kolam Renang Kubang Bali Salem ketika sedang berenang, hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan Tim medis Puskesmas Salem.

“Hasil pemeriksaan tim Medis dari Puskesmas Salem di tidak ditemukan unsur unsur kekerasan,” pungkas Kapolsek Salem.