KENDAL, metro7.co.id – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kendal periode 2021-2022 resmi dilantik, berlangsung di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kendal, Jawa Tengah, Sabtu, (10/4/2021).

Ketua Umum PC IMM Kabupaten Kendal periode 2021-2022, Muhammad Affan Baihaqi mengatakan sebagai kader Muhammadiyah dan mahasiswa, sudah semestinya berada di garda terdepan untuk mengawal rakyat sambil berkolaborasi dengan pemerintah.

“Untuk teman teman tetap semangat, Insyaallah kita akan teguhkan identitas dan perkuat komitmen gerakan untuk menuju Kendal yang lebih maju,” Kata Affan Baihaqi, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang.

“​Kedepannya kami melakukan akselerasi gerakan untuk mengawal persoalan bangsa dan rakyat khususnya di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang banyaknya gerakan radikalisme di Indonesia dan pengeboman Gereja di Makassar, Affan menuturkan IMM tetap berpegang pada Al Quran dan Al hadits.

“Menghindari adanya paham radikal kita ikut kajian kajian dari para ustadz dan pimpinan Muhammadiyah di Kendal. Terkait pengeboman Gereja, kita mengutuk keras, mudah mudahan itu tidak terjadi lagi,” pungkas Affan.

Hadir dalam pelantikan tersebut, DPD IMM Jawa Tengah, Galuh Andi Luxmana dan puluhan mahasiswa Muhammadiyah Kendal.[]