GROBOGAN, metro7.co.id – Puluhan Mahasiswa Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Grobogan (AMG), gelar deklarasi dan aksi damai menyatakan sikap menolak ceramah provokatif, yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan NKRI.

Aliansi Mahasiswa Grobogan (AMH) yang merupakan gabungan organisasi mahasiswa dari beberapa kampus di Grobogan ini, juga menyatakan dukunganya kepada TNI dan Polri, untuk menindak tegas apabila ada oknum yang melakukan ceramah yang bernada provokatif dan melakukan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan himbauan dari pemerintah.

Koordinator deklarasi dan aksi damai, Ari Khoirul Humam mengatakan aksi dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, juga mendukung menghentikan penyebaran virus Covid-19 di negeri ini.

“Dalam aksi damai ini kita tegas menolak ceramah ceramah yang menggunakan kata kasar dan provokatif yang berpotensi menimbulkan perpecahan pada masyarakat, hal ini terjadi pasca kepulangan HRS yang juga mengabaikan protocol kesehata,”
kata Ari di Ball room Coffe Break & Rresto Purwodadi Grobogan Jawa Tengah, Sabtu (28/11/2020).

Sementara itu, Aksi Ajeng Yulia Wulan Sari salah satu peserta mengatakan, Aliansi Mahasiswa Grobogan menolak ceramah yang menggunakan kata-kata kotor dan bernada provokatif.

“Kita sangat menolak bentuk ceramah yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat,” jelasnya.

Untuk informasi, acara yang dilakukan puluhan mahasiswa tersebut di laksanakan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Berikut adalah deklarasi dan pernyataan sikap Aliansi Mahasiswa Grobogan.

1. Alianasi Mahasiswa Grobogan menolak segala bentuk paham intoleran yang dapat memecah belah kerukunan umat ber agama.

2. Aliansi Mahasiswa Grobogan menolak ceramah provokatif yang berpotensi memunculkan perpecahan di tengah masyarakat dan mengganggu Kamtibmas.

3. Aliansi Mahasiswa Grobogan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan mendorong pemerintah menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran atau mendukung terjadinya pelanggaran protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku khususnya pada momentum kepulangan HRS.

4. Aliansi Mahasiswa Grobogan siap mendukung TNI dan POLRI bersama bersama dalam menjaga keutuhan NKRI dan siap menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.