TEGAL, metro7.co.id – Bertempat di Aula kantor Balai Desa Luwijawa Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, sebanyak 250 KPM menerima bansos (Bantuan Sosial) DD (Dana Desa) gelombang dua tahap dua sebesar Rp 300 ribu, Selasa (29/9/2020).

Hadir dalam acara pembagian bansos BLT Dana Desa tersebut Forkopimcam beserta unsur Babinsa Koramil 12/Jatinegara.

Kepala Desa Luwijawa, Agus Suprayitno, melalui Sekretatis Desa Topurihatun menyampaiakan, sebelumnya Pemerintahan Desa telah menyalurkan segala jenis bansos dimasa pandemi corona. “Sebelumnya ada sejumlah 159 KPM terima bansos APBN Sembako, 200 KPM bansos APBD I, 198 KPM bansos APBD Tahap 3, 119 bansos PKH sembako, Dan 33 KPM BLT covid”, Terangnya.

Menurut Topurihatun, total Dana Desa yang telah disalurkan untuk bansos sebanyak lebih dari 50%, prioritas maksimal hingga Rp 675 juta dari total keseluruhan Rp 1,3 miliar Dana Desa yang diterima Desa Luwijawa. Dana Desa sudah 80% tersalurkan, ada 3 kegiatan fisik yang telah dilaksanakan. Diantaranya pavingisasi serta rabat beton.

Camat Jatinegara Edi Marsisno menyampaiakan, “Alhamdulillah wilayah jatinegara kondusif, tidak ada kendala dalam pencairan Dana Desa, kali ini pembagian Bansos BLT DD gelombang dua tahap dua,” tutur Edi.

Salah satu warga Luwijawa, Janatun warga Rt 2 Rw 01, merasa senang mendapatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah. ” Saya sudah dapat BLT sebanyak dua kali sebesar 300 ribu,” ucapnya.***