SEMARANG, metro7.co.id – Ikut bantu lawan Covid 19, Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Semarang berupa alat-alat kesehatan dan obat suplemen vitamin.

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang Rahul Saiful Bahri mengatakan apa yang sudah disumbangkan dapat memberikan manfaat pada masyarakat.

“Bantuan yang kita berikan, berupa 182 boks vitamin C, 182 boks obat-obatan herbal, 10.908 lembar masker kain, 6.360 botol handsanitizer 500 ml, 6.360 botol handsanitizer 100 ml, 182 unit tangki disinfektan, serta 182 boks tablet disinfektan,” ujarnya, di lobi Kantor Wali kota Semarang, Senin (28/12/2020).

“Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Saeful Bahri.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan, warga harus bergerak bersama untuk menekan Covid-19 khususnya di Kota Semarang.

“Pemerintah kota Semarang terus berupaya meminimalkan persoalan yang ada, termasuk Covid-19. Namun kekuatan yang tidak kalah pentingnya adalah partisipasi masyarakat. Karena bantuan alat-alat kesehatan ini, akan sangat dibutuhkan warga masyarakat,” tutur Hendi.

Hendi berharap, langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang dengan masyarakat bisa meminimalkan jumlah penderita Covid di Kota Semarang.

“Untuk warga yang mempunyai kegiatan usaha di bidang hotel, tempat wisata, restoran dan lain-lain saya mohon mengikuti protokol kesehatan, itu harus dijalankan yang tidak bisa ditawar lagi,” pungkas Hendi.

Ditempat yang sama, Ketua Program Ansor Peduli, Abdul Aziz menjelaskan, ada empat kecamatan di Kota Semarang yang mendapat prioritas bantuan.

“Karena berdasarkan informasi yang kita peroleh, wilayah tersebut mempunyai tingkat kerentanan yang lebih tinggi dibanding kecamatan lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Aziz itu.