BOJONEGORO, metro7.co.id – Gotong-royong masyarakat Jawa sudah ada sejak jaman nenek moyang. Untuk terus melestarikannya dibeberapa tempat, budaya ini masih terus lestari hingga kini. Seperti yang ada diwilayah Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro yang merupakan desa sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro tahun ini.

Anggota Tim TMMD, Serda Edi Prianto, ditengah aktivitasnya mengawal program TMMD nampak bersama warga turut berjibaku dan terjun langsung bergotong-royong mendirikan rumah warga di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Rabu (10/03/21).

“Gotong-royong disini masih kental, jadi kita juga ikut membantu pengerjaan rumah warga dengan memasang genteng atap rumah,” ungkap pria ini.

Menurut Serda Edi Prianto, mengawal kegiatan TMMD menjadi pengalaman tersendiri baginya, disamping bertemu orang-orang baru, dirinya juga bangga karena bisa bersama-sama warga membangun desa.

Program TMMD ke-110 yang sedang berjalan di Kabupaten Bojonegoro bekerja sama dengan Pemkab setempat sebagai bentuk sinergitas membangun negeri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah sasaran.

Seperti diketahui, TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro tahun ini menyasar dua desa yakni Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo diwilayah Kecamatan Tambakrejo.[]