SAMPANG, metro7.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang menggelar gerakan cinta zakat, sekaligus meluncurkan secara resmi aplikasi BAZNAS Sampang dan penyerahan beasiswa open donasi zis, Jumat (27/8/2021) di Aula Pendopo Bupati Sampang.

 

Dalam sambutannya Bupati Sampang H.Selamet Junaidi menyampaikan, gerakan ini menjadi solusi di saat pandemi. Jika dilihat, politik anggaran ini sebenarnya kekuatan terbesar ada di masyarakat dan spirit gotong royong dan saling bersenegi ini menjadi momentum bagus. ”Maka sebenarnya Baznas mempunyai sistem yang baik. Artinya dalam kondisi ekonomi seperti ini potensi dapat di gerakkan. Baznas bisa menyelesaikan banyak persoalan”.

 

” pendidikan merupakan unsur penting dan mutlak dalam kehidupan. Karena menurutnya, perintah pertama dalam agama adalah pendidikan yaitu dengan iqra. Sampang ke depan membutuhkan sumber daya manusia yang punya kemampuan mengantisipasi perkembangan zaman, dengan kemampuan intelektual dan mental yang kuat sesuai dengan sampang hebat dan martabat.ucap Bupati Sampang H.Selamet Junaidi

 

 “Penerima beasiswa dan para lulusannya harus menjadi kader yang tangguh dan mewarnai pertumbuhan Sampang di segala sektor. Untuk itu, program studinya harus beragam dan prospektif sesuai dengan kebutuhan pembangunan ke depan,” tuturnya

 

 Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Sampang K.H.Fadol Mubarok mengatakan, gerakan ini merupakan amanah dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan oleh daerah. Disamping itu tentu kewajiban umat muslim sebagai hamba Allah untuk membantu dan meringankan beban warga khususnya di wilayah Kabupeten Sampang yang membutuhkan.

 

Dengan gerakan ini, lanjutnya, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai zakat, infaq dan sedekah. Tidak hanya itu masyarakat juga bisa menyalurkan ke  lembaga amil zakat yang amanah seperti Baznas Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur..

 

“Mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini  bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai zakat, infaq, dan sedekah. Apabila ini semakin luas dan besar, bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu”, ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama,Bupati Sampang H.Selamet Junaidi ,wakil Bupati Sampang ,Sekda kabupaten Sampang,polres Sampang Ketua Baznas kabupaten Sampang ,dan disaksikan Forkopimda Kepala sekolah menegah keatas sekabupaten  sampang dalam Penyerahan dana hibah secara Sibolis Berasiswa bagi siswa Berprestasi.[]